Pages

Minggu, 17 Juni 2012

Conventional PCI


PCI Konvensional (PCI adalah initialism dibentuk dari Peripheral Component Interconnect, [1] bagian dari standar Bus PCI Lokal dan sering disingkat PCI) adalah bus komputer untuk memasang perangkat keras dalam komputer. Perangkat ini dapat mengambil baik bentuk sirkuit terpadu dipasang ke motherboard itu sendiri, disebut perangkat planar dalam spesifikasi PCI, atau kartu ekspansi yang sesuai ke slot. 
Bus PCI Lokal pertama kali diimplementasikan dalam IBM PC yang kompatibel, di mana ia mengungsi kombinasi ISA ditambah satu Bus VESA lokal sebagai konfigurasi bus. Hal ini kemudian diadopsi untuk jenis komputer lainnya. PCI digantikan oleh PCI-X dan PCI Express, tapi pada 2011, kebanyakan motherboard masih dibuat dengan satu atau lebih slot PCI, yang cukup untuk berbagai keperluan.


Spesifikasi PCI meliputi ukuran fisik dari bus (termasuk ukuran dan jarak dari kontak tepi papan sirkuit listrik), karakteristik listrik, waktu bus, dan protokol. Spesifikasi dapat dibeli dari PCI Special Interest Group (PCI-SIG).
Khas kartu PCI yang digunakan dalam PC adalah: kartu jaringan, kartu suara, modem, port tambahan seperti USB atau kartu TV serial, tuner dan kontroler disk. Kartu video PCI diganti kartu ISA dan VESA, sampai tumbuh kebutuhan bandwidth outgrew kemampuan PCI, interface yang lebih disukai untuk kartu video menjadi AGP, dan kemudian PCI Express. Kartu video PCI tetap tersedia untuk digunakan dengan PC tua tanpa slot AGP atau PCI Express. [2]
Banyak perangkat yang sebelumnya diberikan pada kartu ekspansi PCI sekarang umum terintegrasi ke motherboard atau tersedia di universal serial bus dan PCI Express versi.

2 komentar:

  1. untuk kelas laptop/netbook bus apa yang digunakan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mini PCI telah ditambahkan ke versi PCI 2.2 untuk digunakan dalam laptop , itu menggunakan 32-bit, 33 MHz bus dengan koneksi powered (3,3 V saja; 5 V dibatasi sampai 100 mA)

      Hapus